-->

Cara Login Aplikasi Daftar Hadir Guru Online (DHGTK) Terbaru

Cara Login Aplikasi Daftar Hadir Guru Online (DHGTK) Terbaru - Sistem informasi data kehadiran guru dan tenaga kependidikan merupakan aplikasi dhgtk sebagai pencatatan atau untuk mengisi absen kehadiran secara online untuk guru dan tenaga kependidikan lainnya di sekolah negeri dan sekolah swasta seluruh Indonesia. Proses pencatatan data absen kehadiran dilakukan oleh sekolah yang harus terhubung dengan internet secara langsung. Proses cara pencatatan kehadiran guru DHGTK online untuk versi awal dapat dilakukan secara harian dan bisa juga dilakukan mingguan atau bulanan di aplikasi DHGTK.

Cara Login Aplikasi Daftar Hadir Guru Online (DHGTK) Terbaru
Cara Login Aplikasi DHGTK Terbaru

Terbitnya aplikasi DHGTK online tentunya menenjadi tugas baru mengenai pengisian data kehadiran atau absen guru melalui http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id yang telah resmi dibuka dan sudah bisa dipergunakan. Sebagaimana yang berada pada panduan penggunaan kehadiran guru Online DHGTK, bahwa di dalamnya telah tersedia aplikasi pengisian absen harian, minguan dan bulanan bagi guru-guru di Indonesia.

Mungkin masih banyak guru yang belum mengetahui Cara Login Aplikasi DHGTK Daftar Hadir Guru Online terbaru di aplikasi kehadiran guru untuk mengisi kehadiran guru tiap hari baik yang hadir, izin, sakit maupun alpha? Nah untuk dapat mengisi daftar kekadiran guru online kedalam sistem, ada dua user yang dapat digunakan sebagai akses yaitu : Login dengan userid kepala sekolah, Login dengan userid operator dapodik.

Adapun link resmi untuk membuka aplikasi DHGTK ke sim kehadiran guru adalah "http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id". Sedangkan jika link tersebut bermasalah atau error karena tidak mampu menampung pengunjung, maka anda bisa menggunakan link alternatif lainnya di alamat berikut: http://223.27.144.195:2017/index.php.

Usahakan sebelum menggunakan aplikasi (DHGTK) data Absen kehadiran guru ini, pastikan sudah melakukan sinkronisasi pertama melalui aplikasi dapodik versi terbaru. Hal ini bertujuana agar data dari dapodik masuk ke aplikasi sim kehadiran guru sehingga data-data guru telah ada di aplikasi tersebut. Untuk lebih jelasnya berikut langah-langkahnya dibawah.

Cara Login Aplikasi Daftar Hadir Guru Online (DHGTK) Terbaru

Silakan Anda kunjungi Laman Aplikasi DHGTK sebagai berikut : - http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id/  atau  http://223.27.144.195:2017/index.php

Silakan Klik “Login Sekolah” maka akan otomatis ke Laman Login SIM Kehadiran.

  • Setelah terbuka Login SIM Kehadiran, Isi NPSN Sekolah anda Contoh ; 12345678
  • Masukan userid Kepala sekolah yang benar-benar sudah terinput di Aplikasi Dapodik. Contoh: aaaaaabbbb@gmail.com
  • Masukan Pasworrd yang sesuai atau sudah di input di aplikasi dapodik.
  • Masukan kode sesuai yang tertulis (Chapta)
  • Kemudian Klik “LOGIN”

Setelah berhasil login maka akan bertemu dengan visual yang meliputi beberapa fitur meliputi : Beranda, Kehadiran, Keluar Aplikasi, Siklus Pekerjaan sebelum maupun sesudah terbit SKTP.


Cara Login DHGTK Kepala Sekolah

Berikut kami bagikan panduan Cara Login Kepala Sekolah di DHGTK Online versi terbaru berikut ini:

Langsung saja silakan anda masuk pada alamat aplikasi DHGTK, beriku alamatnya :
- http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id/
- http://223.27.144.195:2017/index.php

Tahap - Tahap Login Kepala Sekolah

Setelah masuk alamat di atas maka akan ada tomboal Login Sekolah yang diatas tobol tersebut terdapat tulisan, untuk melakukan proses absen harus dilkukan oleh kepala sekolah atau petugas yang telah ditetapkan oleh kepala sekolah untuk melakukan proses absen setiap hari. Login kedalam aplikasi absen dapat dilakukan dengan acconunt kepala sekolah yang dientrikan dilalam dapodik.

. Lalu Kepala Sekolah segera melakukan login dengan cara mengklik “LOGIN SEKOLAH”

Ketik NPSN Sekolah anda Contoh ; 12345678
2. Masukan userid Kepala sekolah yang sudah terinput di Aplikasi Dapodik. Contoh: aaaaaabbbb@gmail.com
3. Masukan Pasworrd yang sudah di input di dapodik Contoh : ********
4. Masukan kode sesuai yang tertulis
5. Kemudian Klik “LOGIN”

Mengisi/membuat Kalender Sekolah Di Aplikasi DHGTK Online

Untuk membuat kalender sekolah maka tahapan yang harus di lakukan adalah:

1. Untuk dapat membuat kalender sekolah, kita terlebih dahulu harus meng klik Menu KEHADIRAN
2. Perhatikan Data Sekolah.
3. Perhatikan Kalender Sekolah. 
4. Jika Belum ada kalendernya maka klik “Tambah Baru
5. Setelah klik “tambah baru” maka akan muncul form isian membuat kalender. Kemudian buatlah kalender sekolah sesuai dengan kalender yang digunakan.

Baca Juga Download Kalender Pendidikan Terbaru

Itulah Cara Login Mengisi Daftar Hadir Guru Online (DHGTK) Terbaru tahun 2018. Jika anda ingin mengetahui cara lainya yang lebih lengkap tentang Contoh Membuat Kalender Sekolah, Mengisi kehadiran, Input Surat Izin/Dinas Luar/Sakit dan lain - lain di aplikasi DHGTK dapat anda unduh panduanya yang ada di bawah.

Nah, untuk mengetahui lebih jelas mengenai panduan Cara Login dan mengisi Aplikasi Absen / Kehadiran Guru GTK Online (DHGTK) Terbaru pada laman http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id dapat anda unduh dibawa ini :

Demikian informasi yang dapat admin bagikan mengenai Cara Login Aplikasi Daftar Kehadiran Guru Online (DHGTK) Terbaru

Advertisement
Cara Login Aplikasi Daftar Hadir Guru Online (DHGTK) Terbaru