-->

Cara Mengunci DHGTK Online Dan Cetak SPTJM

Cara Mengunci DHGTK Online dan Cetak SPTJM – Jika Anda ingin melakukan penguncian DHGTK 2018 tetapi tidak mengerti langkah - langkanya, tenang saja admin akan memberikan solusi untuk Anda. Pada postingan kaliini admin telah menyiapkan Cara membuat SPTJM dan mengunci DHGTK secara Online - cara baru untuk membuat SPTJM di aplikasi DHGTK 2018.

Cara mengunci DHGTK Online Dan Cetak SPTJM
Cara mengunci DHGTK Online Dan Cetak SPTJM

Tugas mengunci DHGTK 2018 secara online haruslah Kepala sekolah, operator atau petugas absen berkoordinasi dalam kegiatan pengisian absen DHGTK untuk menghindari kesalahan. Terkait penguncian DHGTK atau absen online ini perlu dipahami bahwa mengunci Kehadiran dapat dilakukan bulana atau triwulanan, jadi usahakan jangan terburu-buru saat mengunci/menutup data DHGTK.


Tujuan Cetak SPTJM
SPTJM adalah surat pernyataan tanggungjawab mutlak yang ditandatangani oleh pimpinan sekolah yaitu kepala sekolah yang bertanggung jawabkan sepenuhnya terhadap kebenaran dan kevalidan data absensi guru online. Jadi apabila di kemudian hari terbukti bahwa data-data yang di berikan tidak valid atau tidak sesuai dengan data sebenarnya maka dapat menyebabkan kerugian negara dan kerugian pihak-pihak lain, bersedia dikenakan sanksi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Adapun proses cara cetak SPTJM di DHGTK terbaru tahun 2018 adalah sebagai berikut :

Info : Pembuatan dan pencetakn SPTJM bisa tampil jika login menggunakan Userid Kepala sekolah, sedangkan Login Operator/Petugas Absensi tidak ditampilkan. 

Kepala Sekolah Wajib Cetak SPTJM, karena SIMTUM dan SIMBAR akan mengambil daftar hadir yang sudah dicetak SPTJM nya untuk pencairan tunjangan guru.

Kunci dan cetak SPTJM nya perbulan atau 3 bulan sekali, tetapi usahakan sebelum mengunci teliti dulu, pastikan semua GTK/PTK sudah mengisi daftar hadir secara benar, jangan sampai ada salah satu guru yang merasa dirugikan akibat kelalaian operator sekolah.

Cara Mengunci DHGTK dan Mencetak SPTJM

Cara ngunci SPTJM nya bagaimna ? cara ngunci DHGTK harus pake akun kepala sekolah, dan apabila tidak menggunakan user KEPSEK tidak ada link atau menu KUNCI DAN CETAK SPTJM. Untuk lebih jelasnya berikut kami bagikan cara mengunci aplikasi DHGTK dan membuat SPTJM terbaru secara online berikut langkah-langkahnya :
  • Alamat-Laman login DHGTK sebagai berikut : - http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id/ - http://223.27.144.195:2017/index.php. Jika link DHGTK tersebut tidak  bisa dibuka atau terjadi overlod silahkan gunakan Link alternatif DHGTK 2018.
  • Setelah berhasil login silahkan Anda pilih Menu (login sekolah), perlu diingat dalam mencetak SPTJM Anda wajib login menggunakan akun kepala sekolah, supaya menu Cetak dan Kunci dapat terbuka.
  • Setelah berhasil login silahkan anda lihat dibagian kiri silakan pilih menu "KUNCI DAN BUAT SPTJM" maka akan muncul tampilan SPTJM dhgtk.
  • Perhatikan pada bagian bulan yang akan Anda dikunci, jangan sampai Anda salah pilih,
  • Langkah terakhir silahkan Anda Pilih dan klik "Kunci daftar hadir" maka akan muncul tampilan SPTJM daftar hadir guru online, sekarang silahkan simpan dan refresh.
  • Setelah suratpernyataan tersimpan, silakan simpan dalam bentuk PDF agar file tersimpan di komputer dan mudah untuk mencetaknya kembali.


Nah, itulah panduan langkah-langkah Cara menbuat SPTJM dan mengunci DHGTK 2018.

Untuk informasi lebih lanjut terkait mengunci dan mencetak SPTJM pada Aplikasi DHGTK 2018 secara online berikut praktik terbaiknya, silakan lihat panduan lengkapnya dibawah ini:

Download Cara Membuat Akun Kepala Sekolah Login DHGTK

Demikian postingan kali ini tentang Cara mengunci DHGTK Online dan membuat SPTJM, semoga bermanfaat untuk kita semua.
Advertisement
Cara Mengunci DHGTK Online Dan Cetak SPTJM