Skip to main content

follow us

Cara Cek Progres Pengiriman PMP - Penjamin Mutu Pendidikan (PMP) yang sekarang ini merupakan salah satu tugas tambahan operator Sekolah yang bertujuan sebagai sarana pemantau dan pemetaan agar terselenggaranya pendidikan yang ada di Indonesia sesuai dengan standar yang telah ditentukan yaitu Standar Nasional Pendidikan.

Bagi yang sudah mengisi Kusioner PMP maka tugas Operator sekolah yaitu mengirimkan hasil pengisian kusioner PMP tersebut secara online, namun tentunya tugas operator tidak berhenti sampai pengiriman saja, tetapi memastikan apakah hasil pengisian PMP tersebut sudah sampai di server pusat dengan status sudah terkirim/ sudah terproses atau malah statusnya belum kirim jika statusnya setelah di cek di link cek progres pmp belum kirim maka segeralah dikirim ulang sampai statusnya sudah terkirim.

Waduh saya belum cek tuh Progres PMP sekolahnya apakah sudah kirim atau disuruh kirim kembali? itulah salah satu reaksi ketika para operator sekolah ditanyakan masalah hasil pengiriman data pmp. Apakah sobat juga sudah memeriksa update terbaru progres pengiriman data PMP sekolah sobat atau belum? jika belum maka segeralah periksa di website resmi cek progres pmp.


Bagi sobat yang belum tahu cara cek progres pmp atau lupa link untuk cek pengiriman data pmp maka silahkan simak cara singkat dan jelas cek progres pmp terupdate berikut ini.

Cara Cek Progres Pengiriman PMP Terbaru


  • Buka website http://pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id/pengiriman/progres
  • Pilih Nama Provinsi Tempat sekolah sobat berada
  • Pilih Nama Kabupaten atau Kota 
  • Pilih Nama Kecamatan Tempat sekolah sobat
  • Setelah itu maka tampilah deretan nama sekolah beserta status pengiriman data pmp terbaru
Demikian cara singkat cek progres pengiriman pmp yang bisa saya berikan semoga bisa bermanfaat bagi sobat operator dan rekan guru semuanya. 

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar