Skip to main content

follow us

Daftar resmi nama honorer GTT PTT K2 yang lolos seleksi CPNS 2018 per provinsi yang beredar di media sosial dipastikan hoaks alias tidak benar. Informasi tersebut salah satunya disebarkan melalui media sosial Facebook oleh sejumlah pengguna. Dalam informasi yang beredar, ada sederetan nama-nama dilengkapi unit kerja penempatan. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) menegaskan informasi itu hoaks.

Informasi yang beredar Salah satu akun Facebook, Ika Putri Nurmala, mengunggah informasi tersebut. Namun, saat ditelusuri, Jumat (31/8/2018), unggahan tersebut sudah tidak ditemukam. Akun tersebut mengunggah foto tautan dari infopendidikan77.blogspot.com berjudul "Daftar Resmi Honorer GTT PTT K2 yang Pasti Diangkat CPNS 2018" per provinsi, dengan keterangan tertulis: "Akhirnya pak bu. Inilah yang kita tunggu sekian tahun lamanya, semua telah terjawab".

Kompas.com menelusuri laman tersebut. Saat laman tersebut dibuka, terdapat beberapa informasi. Ketika informasi daftar nama guru honorer GTT K2 PTT tersebut dibuka, terdapat keterangan seperti ini:

Menindaklanjuti Keputusan Menpan-RB tersebut, Surat Pengumuman Nomor 810-117/BKPSDM/II/2017, tentang Penetapan Kebutuhan PNS Pengumuman Peserta yang dinyatakan Lulus Seleksi CPNS dari PTT . begitupun sama dengan guru honorer gtt k2 silahkan dicek sekarang pada link dibawah: "CEK DAFTAR NAMA GURU HONORER GTT K2 PTT Lolos CPNS 2018". Saat diklik, kita akan diarahkan ke link lain. Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Kemenpan RB Mudzakir menegaskan informasi tersebut hoaks. "Formasi belum diumumkan dan itu hoax," kata Mudzakir saat dihubungi Kompas.com, Jumat (31/8/2018). Klarifikasi ini juga diunggah melalui akun resmi Kemenpan RB, @kemenpanrb:
Menurut Mudzakir, banyaknya informasi hoaks tentang CPNS karena penerimaan CPNS belum diumumkan. Terkait kapan dibukanya penerimaan CPNS, Mudzakir mengatakan, akan dilakukan secepatnya.

sumber; kompas.com

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar