Skip to main content

follow us

Solusi Dan Tips Situs SSCN Lemot dan Tidak Bisa Dibuka - Pendaftaran CPNS Online 2018 telah dibuka pada tanggal 26 Septermber 2018 lalu yang tentunya membuka peluang para pelamar kerja dan para honorer untuk bisa ikut andil menjadi CPNS meskipun pada dasarnya beberapa honorer tua tidak bisa mengikuti seleksi CPNS 2018 karena terbentur usia dan Ijazah S1 Yang dimiliki harus sebelum 2013.

Selain Permasalahan Umur dan Ijazah salah satu permasalahan yang dirasakan oleh pendaftar online saat mendaftar di situs resmi pendaftaran CPNS 2018 yaitu sscn.bkn.go.id dirasakan susah terbuka atau susah diakses, kalaupun bisa dibuka situsnya terasa lemot. hal ini tentu membuat para pendaftar cpns merasa jengkel dan pusing dan takut kalau dipaksakan malah dokumen yang diupload jadi bermasalah. apakah sobat juga merasakan susah masuk ke situs pendaftaran online cpns 2018? jika ya silahkan baca artikel ini sampai tuntas.

Solusi dan Tips Mengatasi Situs sscn.bkn.go.id tidak bisa dibuka atau lemot.

Berikut ini beberapa solusi dan tips yang bisa sobat praktekan untuk mendaftar di situs sscn yang lemot atau bahkan tidak bisa dibuka.

  1. Pastikan sobat memiliki kuota yang cukup jangan paksakan jika kuota sobat pas-pasan.
  2. Pastikan Koneksi internet sobat stabil dalam artian ini bukan konesi internet yang cepat saja namun stabilnya koneksi internet sangat berpengaruh ketika Registrasi CPNS 2018
  3. Jangan mendaftar / membuka situs sscn pada jam sibuk. seperti hari-hari kerja. karena kemungkin pada jam ini situs tersebut banyak yang mengakses sehingga servernya penuh dan terasa lemot.
  4. Akses lah pada jam-jam longgar. artinya ketika sobat mengakses situs sscn.bkn.go.id usahakan jangan diakses pada jam sibuk. lebih baik buka di jam-jam yang dirasa orang lain jarang yang mengakses situs tersebut. misalnya saja di jam-jam tengah malam seperti jam 11 - jam 6 pagi, biasanya pada jam ini situs sscn.bkn.go.id jarang yang mengakses karena kebanyakan pada tidur.
  5. Agar koneksi sobat Stabil selagi mendaftar cpns 2018 silahkan ping ke google dengan menggunakan CMD. bagi yang belum tahu silahkan lanjutkan membaca artikel ini.
Cara Ping Ke Google Menggunakan CMD Agar Internet Stabil
  • Buka CMD / Command Prompt. jika belum tahu dimana itu CMD sobat bisa menggunakan pencarian di komputer dan tulis CMD atau Command Prompt.
  • Setelah terbuka silahkan tulis : Ping(spasi)www.google.com(spasi)-t
  • Selanjutnya tekan Enter pada Keyboard komputer sobat
Jika benar maka akan tampil seperti gambar berikut ini.


Demikian Solusi dan Tips Situs sscn.bkn.go.id tidak bisa dibuka atau lemot. semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar