Skip to main content

follow us

Kumpulan Cara Kompres Pdf Terbaru - Halo sahabat InfoPTKOnline pada postingan kali ini saya akan membagikan beberapa cara memperkecil ukuran Pdf yang mungkin saja sobat membutuhkan tutorial kompres Pdf yang tadinya ukurannya besar menjadi lebih kecil.

Ada banyak cara yang bisa sobat temukan cara kompres Pdf baik itu secara online maupun secara offline, namun tentunya jika sobat tidak bisa terkoneksi dengan internet maka cara memperkecil size pdf secara offline merupakan cara yang pas untuk sobat lakukan.

Mungkin sobat bertanya kenapa sih ukuran file Pdf musti di kompres atau diperkecil? jawabannya pasti agar tidak menghabiskan ruang saja dan juga jika diupload lebih ringan dan tidak memakan waktu, apalagi jaringan internetnya sedang tidak stabil.
Baca Juga : Cara Membuat File PDF Dengan Mudah
Pada beberapa kejadian memperkecil ukuran Pdf sangat dibutuhkan, salah satu contoh belakangan ini yaitu Pendaftaran CPNS yang di akhir sesinya musti Upload dokumen Pdf, dan disana sudah ditentukan ukuran maksimal dan minimal file Pdf yang diupload. jika file Pdf sobat ukurannya masih besar tentunya musti diperkecil terlebih dahulu sebelum di unggah. Berikut ini beberapa cara yang bisa sobat lakukan untuk memperkecil ukuran file Pdf.

Kumpulan Cara Kompres Pdf Tanpa Mengurangi Kualitas File

Cara Kompres PDF Secara Online :

Untuk memperkecil size file Pdf secara online bisa sobat gunakan dengan mudah tetapi salah satu syaratnya sobat musti terkoneksi dengan internet, selanjutnya kunjungi situs kompres pdf online secara gratis dan upload file pdf nya, setelah di kompres nanti sobat download lagi file pdf yang sudah diperkecil secara online lewat situs kompres pdf.
Berikut ini beberapa situs Kompres Pdf Online terbaik dan termudah Ala InfoPTKOnline

  1. SmallPdf 
  2. pdfcompressor.com
  3. Hipdf
  4. PdfCandy
  5. Pdf.io

Cara Kompres Pdf Secara Offline

  • Dengan Office  Word 2013 atau Di Atasnya
Jika sobat menggunakan Microsoft Office Word silahkan buka file Pdf dengan cara sebagai berikut : 
1. Klik kanan pada file PDF
2. Pilih Open With
3. Pilih Word
4. Silahkan sobat buka, Jika ada yang perlu di benarkan silahkan di edit terlebih dahulu, jika sudah selanjutnya klik Save As dan Pilih Pdf
5. Sebelum Klik Save / Ok klik dulu Optimizer For
6. Pilih Minimum Size Seperti pada Gambar berikut ini

7. Langkah terkahir klik Save.

Demikian kumpulan beberapa cara memperkecil ukuran file Pdf tanpa mengurangi kualitas. Semoga bermanfaat

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar