Langkah - Langkah Cara Pengajuan NUPTK 2019 Lengkap Dengan Gambar

Langkah - Langkah Cara Pengajuan NUPTK 2019 Lengkap Dengan Gambar - Memiliki NUPTK sangatlah penting bagi seorang Guru, karena NUPTK merupakan identitas bagi seorang PTK baik itu Pegawai Negeri Sipil ( PNS) maupun Non PNS. Namun bagi sobat Honorer yang masih baru, memiliki NUPTK merupakan suatu keharusan tentunya agar kita memiliki identitas yang resmi yang diakui oleh pemerintah, sehingga NUPTK sangatlah diperlukan apalagi NUPTK sering menjadi salah satu syarat dalam berbagai kegiatan seperti pengajuan pengajuan tunjangan dan lain sebagainya.

Bagaimana cara mendapatkan NUPTK ? pertanyaan ini seringlah diucapkan oleh rekan-rekan honorer yang sampai saat ini belum memiliki NUPTK.Pengajuan NUPTK Baru harus dilakukan oleh Operator sekolah atau operator tempat sobat bertugas, dan untuk itu pada artikel kali ini admin akan menjelaskan mengenai langkah-langkah pengajuan NUPTK di website vervalptk.kemdikbud.go.id.secara rinci dan mudah dipahami, karena disertai gambar-gambar. 

Cara Pengajuan NUPTK

  • Langkah pertama yang musti rekan-rekan lakukan yaitu silahkan akses     halaman http://vervalptk.data.kemdikbud.go.id  
  • Silahkan login sesuai dengan data yang didaftarkan pada saat melakukan pendaftaran operator.

Langkah-langkah-pengajuan nuptk baru

  • Silahkan klik pada Menu NUPTK > Calon Penerima NUPTK. 

Menu NUPTK Verval PTK

  • Pada halaman Calon penerima NUPTK, silahkan klik pada nama PTK yang akan melakukan pengajuan NUPTK. Selanjutnya klik pada Upload Dokumen. 

Upload Dokumen Pengajuan NUPTK Baru

  • Berikut ini adalah contoh halaman untuk Upload Dokumen. 

contoh halaman upload dokumen pengajuan NUPTK Baru

  • Untuk memeriksa file yang di upload tadi telah berhasil terupload semuanya, silahkan Pilih Menu NUPTK > Status Penerima NUPTK. Apabila hasilnya seperti gambar dibawah ini, PTK tinggal menunggu Approve dari Dinas, LPMP untuk dilakukan penerbitan NUPTK. 

Status Pengajuan NUPTK baru

Pada halaman utama verpal PTK, sekarang kita sudah bisa melihat yang awalnya Status Validasi Calon Penerima NUPTK, sekarang menjadi Proses Pengajuan NUPTK. 


Halaman Validasi pengajuan NUPTK Baru

Demikianlah tutorial mengenai Cara Pengajuan NUPTK. Semoga bermanfaat.

0 Response to " Langkah - Langkah Cara Pengajuan NUPTK 2019 Lengkap Dengan Gambar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Loading...