Loading...

Cara Atasi The Application Was Unable Correctly ( 0xc000007b) Ketika Instal Aplikasi Dapodik Versi 2020

Solusi Tepat Cara Mengatasi The Application Was Unable Correctly ( 0xc000007b) Ketika Instal Aplikasi Dapodik Versi 2020 - Hallo sahabat Operator Sekolah dan Sahabat Guru Semua, Aplikasi dapodikdasmen terus mengalami perkembangan yang signifikan dan sekarang Update Dapodik terbaru Rilis pada bulan Agustus 2020 dengan nama Dapodik Versi 2020 yang tentunya banyak mengalami perubahan dan perbaikan dari versi sebelumnya, Akan tetapi Aplikasi dapodik versi 2020 terbaru ini tidak akan berjalan dengan sempurna dan maksimal jika tidak diikuti dengan perangkat yang memadai dengan kata lain spesifikasi leptop yang dipakai oleh Operator Sekolah untuk menginstal dapodik versi 2020 ini harus sesuai dengan standar minimal spesifikasi pada juknis bos  pada Permendikbud No3 Tahun 2019.

Pada Kesempatan kali ini Admin InfoPtkOnline akan membahas Solusi bagi sobat yang mengalami kendala saat instal aplikasi dapodik Terbaru 2020 dengan ketarangan The Application Was Unable Correctly ( 0xc000007b) sehingga Dapodik update terbaru tidak bisa diinstal.

Cara Atasi The Application Was Unable Correctly ( 0xc000007b) Ketika Instal Aplikasi Dapodik Versi 2020

Ada beberapa sebab mengapa ketika instal dapodik jadi error dengan muncul notifikasi The Application Was..... diantaranya yaitu karena sistem Operasi Windows yang digunakan tidak mendukung, Atau ada aplikasi yang salah dependesi dll ( Direct Linked Library) untuk windows 32bit atau 64bit atau ada penyebab lainnya seperti kesalahan konfigurasi Microsoft visual C++ Rredistributable Package yang rusak atau kena virus, dan kendala ini tentunya harus segera diselesaikan apalagi dapodik harus segera sinkron.

Cara Mengatasi The Application Was Unable Correctly ( 0xc000007b) Ketika Instal Aplikasi Dapodik Versi 2020


Bagi sobat yang mengalami kesulitan ketika instal dapodik 2020 karena Error The application Was Unable----  silahkan coba cara dibawah ini :

  • Silahkan sobat Update Komputer sobat atau kalau kesulitan boleh Update Microsoft Visual Creditnya saja
  • Instal Net Framework 3.5 Atau Yang paling baru. Dalam hal ini bagi sobat yang menggunakan windows 10 kadang netframework nya belum diaktifkan, silahkan sobat aktifkan terlebih dahulu. Masih Bingung yang silahkan disimak Cara Mengaktifkan Net Framework di Windows 8/ 8.1/10 Secara Offline
  • Instal Ulang Directx
  • Kemudian Instal kembali Dapodik 2020 nya
  • Setelah selesai Silahkan Clear Cookies /Bersihkan History pada Browser sobat 
  • Selanjutnya silahkan Restart Leptop sobat
Sampai dengan tahap ini biasanya kendala dapodik error The Application .. akan teratasi, namun jika permasalahan dapodik tidak bisa diinstal masih belum selesai admin menyarankan untuk mengupdate Windowsnya terlebih dahulu.

Demikian Cara Atasi The Application Was Unable Correctly ( 0xc000007b) Ketika Instal Aplikasi Dapodik Versi 2020 semoga bisa bermanfaat. 

Advertisement
Cara Atasi The Application Was Unable Correctly ( 0xc000007b) Ketika Instal Aplikasi Dapodik Versi 2020