-->

Cara Daftar PPPK Honorer

Cara Daftar PPPK (P3K) Honorer cukuplah mudah, sobat hanya perlu menyelasaikan beberapa tahapan yang bisa dibilang gampang, yang perlu sobat persiapkan yaitu koneksi internet yang mumpuni dan komputer/ leptop agar proses pendaptaran berjalan dengan lancar, perlu sobat ketahui dari pengalaman sebelumnya ketika mendaftar diwaktu-waktu tertentu kita susah bahkan tidak bisa mengakses web/ situs resminya yaitu SSCASN, hal ini tentunya karena yang mendaftar cukup banyak dan diakses oleh ratusan bahkan ribuan orang sehingga tidak heran jika kita agak susah untuk mengakses situs pendaftaran P3K secara online

Langkah-langkah Cara Daftar PPPK Honorer Terbaru


Tahapan untuk daftar seleksi P3K honorer tahun 2021 masih menunggu informasi resmi dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Terlebih, pada perekrutan P3K tahun 2021 ada sedikit perbedaan dari 2019. dimana pada tahun 2019, seleksi P3K hanya bisa diikuti oleh tenaga honorer K-II. Sementara tahun 2021, P3K bisa diikuti oleh seluruh tenaga honorer yang sudah memenuhi syarat untuk ikut seleksi P3K. Namun tahapan untuk Daftar P3K secara online tidak jauh berbeda dengan cara daftar P3K honorer melalui SSCASN pada tahun 2019.

Cara Daftar PPPK Honorer

1. Cara Daftar Akun di SSCASN

  • Buka Situs/Web portal SSCASN
  • Pilih menu PPPK di tampilan portal SSCASN.
  • Pilih menu registrasi.

Lakukan registrasi dengan mengisi nomor peserta ujian K-11, tanggal lahir, NIK, nomor KK atau NIK Kepala Keluarga, alamat email aktif, password, pertanyaan keamanan, dan mengunggah foto berekstensi .jpg atau .jpeg berukuran minimal 120 kb dan maksimal 200 kb.

Jika kolom registrasi sudah diisi selanjutnya silahkan mencetak Kartu Informasi Akun.

Baca Juga : Cara Kompres PDF Tanpa Mengurangi Kualitas File

2. Cara Login

Untuk login, Bapak/Ibu bisa masuk ke portal/laman SSP3K menggunakan NIK dan password yang telah didaftarkan sebelumnya. Lalu, lengkapi data Bapak/Ibu sesuai cara di bawah ini.

Advertisement
Cara Daftar PPPK Honorer