Skip to main content

follow us

Kuota CPNS 2016 Sudah Siap dialokasikan - Tahun 2016 ini ada kabar baik tentang Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil yang tentunya informasi pengangkatan CPNS ini menjadi informasi yang paling ditunggu-tunggu oleh para tenaga honorer maupun Umum, karena dengan adanya Pengangkatan CPNS 2016 sebuah harapan agar diterima menjadi Pegawai Negeri Sipil ( PNS).

Kuota CPNS 2016 Untuk Semua Instansi

Seperti yang Diberitakan di Sinarberita .com, MenPan-Rb menjelaskan
"Kuota PNS pusat yang kami alokasikan adalah 71.436 orang. Itupun tidak seluruhnya harus dihabiskan kuotanya," kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB)  Yuddy Chrisnandi usai rakor aparatur sipil negara di Kantor KemenPAN-RB, Selasa (16/2).

Dia menyebutkan, kuota 71.436 yang sudah ada anggarannya ini terutama ditujukan untuk program nawa cita yaitu bidang pendidikan, kesehatan, penanggulangan kemiskinan, infrastruktur, poros maritim, ketahanan energi, dan ketahanan pangan.

Dalam desain perencanaan pemerintah, 25 persen‎ untuk tenaga pendidikan, kesehatan 20 persen, penegak hukum 15 persen, teknis pendukung nawacita 30 persen, dan ikatan dinas 10 persen.

"Meski jadwal belum keluar, namun setiap instansi sudah bisa melakukan analisa berapa kebutuhan pegawainya," saran Menteri Yuddy

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar