Skip to main content

follow us

Pendaptar PTN Jalur seleksi kurang peminat - Minat siswa untuk melanjutkan studi ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) masih kurang. Ini dilihat dari jumlah pelamar yang mendaftar lewat jalur seleksi nasional masuk PTN (SNMPTN) sangat sedikit.

Sejak pendaftaran SNMPTN dibuka pada 29 Februari, baru 315.715 siswa yang terdaftar hingga pagi ini, Senin (7/3). Dari jumlah tersebut, pendaftaran yang sudah finalisasi sebanyak 219.905.

"Iya memang masih sedikit sekali yang daftar. Tadi malam malah penambahannya hanya 20 ribu orang jadi persentase kenaikannya tidak signifikan sehingga posisinya masih sekitar 30-31 persen," kata‎ Koordinator Kelompok Kerja (Pokja) Humas ‎SNMPTN 2016 Bambang Hermanto kepada JPNN, Senin (‎7/3).

Dia menambahkan, dari jumlah siswa lulusan 2016 2.069.709, hanya 1.362.849 yang boleh mendaftar SNMPTN. Itu sebabnya, 1,3 juta siswa ini diharapkan segera melakukan pendaftaran.

"Hanya 1,3 juta lebih siswa yang lulus pemeringkatan dan berhak mendaftar diri lewat jalur SNMPTN," tandasnya.

sumber : JPNN


You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar