Skip to main content

follow us

Sertifikat Guru Pembelajar, Apakah Anda Akan Mendapatkannya? - Didalam setiap pelatihan banyak sekali yang diperoleh baik itu pengetahuan, pengalaman, bahkan teman, namun tentunya salah satu yang tidak kalah pentingnya yaitu sertifikat, tidak terkecuali juga dalam pelatihan Guru Pembelajar Online ( GPO). hanya saja pada pelatihan ini tidak semuau GPO akan mendapatkan sertifikat. ada kriteria khusus apakah peserta layak mendapatkan sertifikat atau hanya surat keterangan saja.

Apakah anda akan mendapatkan sertifikat Guru pembelajar online?

Berikut adalah Kriteria Peserta Pelatihan GPO yang akan menerima Sertifikat :


  1. Peserta pelatihan Narasumber Nasional/Pengampu yang memenuhi syarat penguasaan kompetensi dengan nilai akhir  >80 akan menerima sertifikat atau Surat Tanda Tamat Pendidikan dan pelatihan (STTPP) yang ditandatangani Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan.
  2. Peserta pelatihan Instruktur Nasional/Mentor yang memenuhi syarat penguasaan kompentensi dengan nilai > 70 akan menerima sertifikat atau Surat Tanda Tamat Pendidikan dan pelatihan (STTPP) yang ditandatangani Kepala PPPPTK/LPPPTK KPTK atas nama Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan.

    " Baca Juga :
    => Panduan GPO Moda Daring Kombinasi ( Darkom)
    => Petunjuk teknis GPO Moda Tatap Muka lengkap
    "
  3. Guru Pembelajar yang telah mengikuti Program Peningkatan Kompetensi Guru Pembelajar dan memenuhi syarat kompetensi dengan nilai akhir > 70 akan mendapat sertifikat atau Surat Tanda Tamat Pendidikan dan pelatihan (STTPP). Sertifikat dapat dicetak melalui SIGELAR (Sistem Informasi Guru Pembelajar). Sertifikat ditandatangani oleh Kepala P4TK/LP3TK dan atau Kepala Dinas, Badan Kepegawaian Daerah, atau organisasi lain.yang dapat dicetak melalui SIGELAR.
     
  4. Peserta pelatihan Narasumber Nasional/Pengampu, peserta pelatihan Instruktur Nasional/Mentor, dan peserta Program Peningkatan Kompetensi Guru Pembelajar yang tidak memenuhi persyaratan penguasaan kompetensi dan/atau persyaratan kehadiran serta persyaratan minimal lainnya akan menerima surat keterangan (tidak menerima sertifikat pelatihan)
Demikian sedikit penjelasan tentang sertifikat Guru Pembelajar Online ( GPO ) yang akan diberikan kepada Peserta.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar