Skip to main content

follow us

Banyak SK Guru Honorer Buatan Sendiri - Jumlah Guru Honorer sampai dengan saat ini sangatlah banyak bahkan jika dibandingkan dengan Guru PNS maka Guru honorer jauh lebih banyak, apalagi di daerah - daerah yang kebanyakan sekolahnya kekurangan guru.

Namun Keberadaan‎ guru honorer dikeluhkan para kepala Dinas Pendidikan (Diknas) provinsi maupun kabupaten. Pasalnya, dari hasil pemeriksaan dokumen, banyak guru honorer yang SK-nya dibuat sendiri.

Seperti yang diutarakan Kadis Diknas Sulawesi Selatan (Sulsel) Irman Yasin. Pascapengalihan guru SMA/MA/SMK dari kabupaten/kota ke provinsi, ada enam ribuan guru honorer yang SK-nya dibuat sendiri.

"Jadi dari pendataan, ada empat SK guru honorer. SK yang dibuat gubernur, bupati/walikota, kepala sekolah, dan dibuat oleh guru honorer. Jumlahnya lumayan banyak loh yang SK-nya dibuat sendiri," kata Irman di Rembuknas Pendidikan dan Kebudayaan, Jumat (27/1).

Sementara Kadis Dinas Pendidikan Kabupaten Boalemo Abdul Waris mengatakan, masalah guru honorer masih mendominasi di daerah otonom baru.

Lantaran guru PNS-nya lebih sedikit dari honorer.

"Ini harus dipikirkan bersama karena kurangnya guru PNS bukan hanya di Boalemo, tapi juga daerah pemekaran lainnya," ujarnya.

Dengan banyaknya guru honorer, membuat daerah kesulitan membayar gaji meski pun ada bantuan dana BOS.

Sumber : JPNN

Incoming Search Article : 

Informasi Terbaru Honorer, Contoh sk gtt terbaru, contoh sk honorer k2, contoh sk gtt per tahun, contoh sk pengangkatan tenaga honorer, sk guru honor yayasan, contoh sk pengangkatan guru yayasan, contoh sk gtt dan ptt, contoh sk bupati untuk tenaga honorer.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar