Skip to main content

follow us

Download Aplikasi KKM Kurtilas Lengkap - Berhasil atau tidaknya sebuah pembelajaran yang diberikan kepada siswa, secara administrasi bisa dilihat dari KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal) yang biasanya ditentukan diawal tahun ajaran.

KKM adalah kriteria paling bawah / rendah yang menentukan Siswa atau Peserta didik mencapai ketuntasan. Adapun Fungsi dari KKM itu sendiri salah satunya adalah sebagai salah satu instrumen dalam evaluasi pembelajaran.

Kriteria Ketuntasan Minimal/KKM Kurikulum 2013 terbaru dalam bentuk Permendikbud no 53 tahun 2015, menggunakan pola atau cara hitung yang sedikit berbeda, penghitungan KKM Kurikulum Nasional memiliki muatan sebagai berikut :
1. Kompetensi Inti
2. Kompetensi Dasar
3. Indikator Pencapaian Kompetensi
4. Kriteria Penentuan KKM
    a. Kompleksitas
    b. Daya Dukung
    c. Intake Siswa
5. Hasil KKM Dalam Aspek
    a. Sikap
    b. Keterampilan
    c. Pengetahuan

Cara Menghitung KKM Kurikulum Nasional, Untuk Menentukan Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) dengan mempertimbangkan tingkat kemampuan rata-rata peserta didik, kompleksitas kompetensi, serta kemampuan sumber daya pendukung meliputi warga sekolah, sarana dan prasarana dalam penyelenggaraan pembelajaran. Satuan pendidikan diharapkan meningkatkan kriteria ketuntasan belajar secara terus menerus untuk mencapai kriteria ketuntasan ideal.

Silahkan unduh pada link diibawah ini.
Incoming Search Article : nilai kkm pada kurikulum 2013, penetapan kkm kurikulum 2013 pdf, standar kkm nasional, download kkm kurikulum 2013, kriteria ketuntasan minimal ktsp, contoh format kkm kurikulum 2013, kkm kurikulum 2013 smk, arti intake dalam kkm.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar