-->

Awas Lupa, Pendaftaran PPPK Formasi Guru Dibuka Telah Dibuka

Pendaftaran dan pemilihan formasi PPPK Guru tahap 2 dibuka. Pendaftaran dan pemilihan formasi dimulai tanggal 15-19 November 2021.

Pemerintah dalam hal ini Kemendikbudristek akhirnya menetapkan jadwal tahapan pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK Guru tahap 2.

Oleh karena itu bagi guru honorer persiapkan diri Anda untuk mendaftar PPPK Guru tahap 2 ini.

Untuk tahap 2 ini, ada 4 kelompok yang bisa ikut, yakni:

a. Guru non-ASN yang mengajar di Satuan Pendidikan yang diselenggarakan oleh instansi daerah dan terdaftar sebagai guru di Dapodik yang tidak lulus seleksi kompetensi I;

b. Tenaga Honorer Eks Kategori II sesuai database Tenaga Honorer Badan Kepegawaian Negara yang tidak lulus seleksi kompetensi I;

c. Guru Swasta yang mengajar di Satuan Pendidikan yang diselenggarakan oleh masyarakat dan terdaftar sebagai guru di Dapodik; dan

d. Lulusan Pendidikan Profesi Guru yang belum menjadi guru dan terdaftar di database lulusan Pendidikan Profesi Guru Kemdikbudristek.

Jadwal ini berdasarkan pengumuman nomor 6510/B/GT.01.00/2021 tentang penyesuaian jadwal pelaksanaan seleksi kompetensi II Guru ASN-PPPK tahun 2021.

Peserta PPPK Guru jangan terburu-buru mendaftar karena pemilihan formasi akan berlangsung hari ini, Senin 15 November hingga tanggal 19 November 2021.

Cek seluruh formasi yang ada dan kemudian pilih yang memiliki formasi banyak.

Pada tahap 2 ini, peserta boleh memilih sekolah lain dan bukan sekolah sendiri tetapi masih dalam satu daerah kewenangan

Pada tahap 1 lalu, hanya ada 322.665 formasi guru yang dilamar peserta, sementara 183.567 formasi sisanya kosong pelamar.
Advertisement
Awas Lupa, Pendaftaran PPPK Formasi Guru Dibuka Telah Dibuka