-->

Kemendikbudristek Meminta Maaf Terkait Jadwal Seleksi PPPK Yang Diundur

Pendaftaran dan Pengumuman hasil Test PPPK Tahap 1 sudah selesai dan sekarang Pendaftaran PPPK Tahap II akan segera dilaksanakan, namun ternyata pendataran P3K Tahap II ini pelaksanaanya diundur sehingga tidak sesuai dengan jadwal yang sudah di share oleh pihak Kemendikbudristek. 

Kemendikbudristek resmi menyatakan jadwal seleksi PPPK guru tahap II diundur.Seharusnya bila mengikuti jadwal yang dikeluarkan Dirjen GTK Kemendikbudristek Iwan Syahril pada 28 Oktober, maka mulai 1 sampai 4 November sudah ada pengumuman dan pemilihan formasi. 

Jadwal Test PPPK diundur

Namun, menurut Sekretaris Ditjen Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek, pihaknya dengan sangat terpaksa mengundurkan jadwalnya. 

"Mohon maaf kami harus menunda jadwal pelaksanaan seleksi PPPK guru tahap II," kata Nunuk

Dia mengungkapkan penundaan bukan hanya pada pemilihan formasi, tetapi juga untuk pelaksanaan seleksi kompetensi PPPK tahap II, yang awalnya dijadwalkan 10 sampai 13 November. 

Ditanya kapan guru honorer yang tidak lulus PPPK tahap I, guru swasta, dan lulusan pendidikan profesi guru (PPG) bisa melakukan tahapan pemilihan formasi hingga pendaftaran, Nunuk menyatakan belun bisa memberikan jadwal pastinya.

Dia hanya meminta agar para peserta terus memantau portal gurupppk.kemdikbud.go.id. Lantas apa penyebab jadwal seleksi PPPK guru tahap II tertunda?

Nunuk menjelaskan Pansel PPPK guru Kemendikbudristek dan Panselnas sedang melakukan evaluasi menyeluruh terhadap pelaksanaan seleksi kompetensi PPPK guru tahap I.

"Kami mohon maaf kepada para peserta yang sudah menunggu momentum ini. Jadwal terbaru  akan kami sampaikan di laman gurupppk.kemdikbud.go.id," serunya.


Advertisement
Kemendikbudristek Meminta Maaf Terkait Jadwal Seleksi PPPK Yang Diundur